Ekonomi

IHSG Diprediksi Melemah Ikuti Koreksi Indeks Saham Wall Street

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (27/9) diprediksi melemah mengikuti koreksi indeks saham Wall Street.

IHSG dibuka melemah 9, 56 poin atau 0,13 persen ke posisi 7.117,94. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 2,23 poin atau 0,22 persen ke posisi 1.017,97.

“Untuk hari ini kami memperkirakan IHSG melemah, didorong oleh kebijakan moneter yang agresif di global dan domestik, tren melemahnya nilai tukar di regional, serta melemahnya harga komoditas di hari ini,” tulis Tim Riset Panin Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Selasa (27/9), seperti dikutip Antara.

Berita Terkait

Pada penutupan perdagangan kemarin, pasar saham Amerika Serikat (AS) melemah. Investor melihat tren bearish atau melemah untuk indeks di AS masih akan berlanjut, setelah pemerintah menerapkan kebijakan moneter yang agresif.

Sedangkan pasar saham Eropa kemarin ditutup bervariasi. Investor masih mencermati tren nilai tukar di Eropa, setelah kemarin poundsterling turun ke level terendah terhadap USD.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button