Ekonomi

Ini Lokasi Pembangunan Rusun di Papua Barat

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak hanya membangun rumah susun (Rusun) untuk masyarakat di kawasan padat penduduk, namun juga mulai mengenalkan pembangunan hunian vertikal untuk masyarakat di Provinsi Papua Barat. Tahun 2022 ini setidaknya ada tiga Rusun di Provinsi Papua Barat yang akan dibangun Kementerian PUPR untuk generasi milenial serta aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di sana.

“Kementerian PUPR berupaya menyediakan hunian layak untuk seluruh masyarakat Indonesia termasuk di Papua Barat. Kami ingin generasi milenial dan ASN di daerah juga bisa belajar tinggal di Rusun,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Menurut Iwan, pembangunan hunian vertikal sangat diperlukan guna mengantisipasi keterbatasan lahan yang ada. Selain itu, Rusun ini juga melatih generasi milenial dan ASN agar terbiasa hidup di hunian vertikal.

Rusun yang dibangun Kementerian PUPR saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta meubelair seperti meja, kursi, lemari pakaian dan tempat tidur. Jadi para penghuni tinggal masuk ke Rusun dan membayar sewa sesuai dengan tariff yang diatur oleh pihak pengelola,” ujarnya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bangun PSU Untuk 643 Rumah Subsidi di Kalsel

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button