Ekonomi

Kementerian PUPR Catat Program Sejuta Rumah Capai 278.725 Unit

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat hingga semester II tahun 2022 ini capaian pembangunan perumahan yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah (PSR) mencapai angka 278.725 unit. Adanya pembangunan rumah untuk masyarakat diharapkan mampu meningkatkan perekonomian nasional sekaligus memenuhi kebutuhan layak di seluruh wilayah Indonesia.

“Progres pembangunan rumah yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah per 31 Mei 2022 ini mencapai angka 278.725 unit,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Menurut Iwan, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan tetap optimis pembangunan rumah untuk masyarakat akan terus meningkat seiring dengan stabilitas perekonomian secara nasional. Selain itu, keterlibatan para pemangku kepentingan perumahan seperti pemerintah daerah, pengembang, perbankan, masyarakat serta sektor swasta untuk mendukung pelaksanaan Program Sejuta Rumah terus berjalan di lapangan.

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Program Sejuta Rumah, imbuhnya, merupakan gerakan percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan para pelaku pembangunan perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat. Prorogram Sejuta Rumah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Uangaran, Jawa Tengah pada tanggal 29 April 2015 dan merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap penyediaan hunian yang layak untuk seluruh masyarakat Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button