Ekonomi

IHSG Melemah Seiring Pasar Cermati Tingkat Inflasi Global

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu pagi melemah seiring pelaku pasar yang mencermati tingkat inflasi global.

IHSG dibuka melemah 7,55 poin atau 0,11 persen ke posisi 7.133,5. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 1,05 poin atau 0,1 persen ke posisi 1.029,8.

“Investor masih mencermati pengetatan kebijakan moneter The Fed serta tingkat inflasi di beberapa negara maju. Kedua hal tersebut dikhawatirkan berpengaruh terhadap perlambatan pertumbuhan ekonomi secara global,” tulis Tim Riset Lotus Andalan Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Rabu (8/6), seperti dikutip Antara.

Sementara dari dalam negeri, rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil, menjadi sentimen penggerak IHSG.

Pada hari ini, IHSG diperkirakan menguat terbatas di kisaran 7.012 hingga 7.274.

Ketiga indeks saham utama di bursa AS ditutup menguat pada akhir perdagangan Selasa (7/6). Penguatan indeks mengabaikan pelemahan dalam saham ritel.

Saham ritel yaitu Target Corp melemah 2,3 persen, setelah mengumumkan untuk menerapkan penurunan harga tambahan kepada sejumlah produk dan membatalkan beberapa pesanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button