Ekonomi

Terus Pastikan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar Aman Jelang HKBN

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) kembali menggelar pangan murah untuk menekan disparitas harga jelang hari raya keagamaan nasional (HKBN) Idul Fitri 1443 Hijriah. Kali ini kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan yang dimotori Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan yang bekerja sama dengan DKPP Sumsel ini dilakukan untuk terus memastikan agar stok kebutuhan pokok di pasar aman dalam menghadapi tingginya permintaan menghadapi bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan, dalam rangka menghadapi HKBN ini, Kementan melalui tim pengawalan dan monitoring ketersediaan bahan pangan pokok terus bekerja maksimal untuk memastikan stok pangan dan harga stabil di pasar.

“Penting untuk harus terus menjamin kebutuhan pangan agar tak ada satu orang pun yang luput pemenuhan kebutuhan pangannya. Oleh karenanya, mari kita bahu membahu dalam hal swasembada pangan agar ketahanan pangan kita terjamin,” ujar Dedi kepada media, Rabu (27/4/2022).

Sementara, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pangan dan pertanian adalah sektor vital yang tidak boleh berhenti sedetikpun.

“Dalam kondisi dan situasi apapun, pertanian dituntut untuk terus berproduksi, dituntut bisa memenuhi kebutuhan pangan seluruh masyarakat. Oleh karena itu, pertanian tidak boleh berhenti,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button