Ekonomi

Jaminan Ketersediaan Pangan Salah Satu Pilar yang Jadi Fokus Kementan

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan), Dedi Nusyamsi mengatakan, jaminan ketersedian pangan merupakan salah satu pilar yang menjadi fokus perhatian Kementan.

Oleh karena itu, Kementan melalui BPPSDMP mengawal dan monitoring terhadap ketersediaan sekaligus harga pangan pokok di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan mengadakan gelar pangan murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kegiatan yang dilakukan sepanjang bulan Ramadan dan jelang lebaran kali ini sebagai bentuk komitmen Kementan dalam menjaga dan mengawal ketersediaan 12 bahan pangan pokok di pasaran,” ujarnya kepada media, Rabu (27/4/2022).

Sementara, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan, ketersedian stok pangan mencukupi jelang hari raya Idulfitri tahun ini. Namun, dirinya mengakui dinamika harga pasti terjadi.

“Dinamika harga pasti ada. Tapi secara umum dari 12 komoditas itu dari data, validasinya, kemudian faktualisasi di lapangan, semua pejabat ada di lapangan sekarang dan sesuai apa yang dilaporkan situasinya ada dan cukup,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button