Ekonomi

Bukti Kepercayaan Investor, BRI Capai Penjualan Sukuk Ritel Seri016 Rp2,3 Triliun

INDOPOSCO.ID – Sebagai mitra pemerintah yang turut melakukan penjualan Surat Berharga Negara (SBN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sukses mencatatkan penjualan Sukuk Ritel Seri016 dengan pencapaian yang bertumbuh 31% (YoY) dari penjualan SR tahun lalu, dengan nominal penjualan mencapai Rp2,3 triliun. SR016 BRI tersebut dibeli lebih dari 3.500 investor pada penutupan penawaran (17/3).

Seperti diketahui, Sukuk Ritel Seri016 merupakan instrumen investasi yang ditawarkan pemerintah sejak 25 Februari 2022 dan dikelola sesuai prinsip syariah. Adapun imbal hasil yang ditawarkan pada SR016 senilai 4,95% per tahun.

Terkait keberhasilan ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, perseroan melihat kemajuan yang sangat positif dari masyarakat atas penjualan SR016. Larisnya penjualan SR016 menjadi bukti bahwa pengetahuan mengenai pentingnya berinvestasi semakin meningkat.

“BRI selalu mengoptimalisasi literasi dan edukasi terhadap produk SBN yang diterbitkan oleh Pemerintah. Hal ini sangat membantu dalam meningkatkan penyerapan investasi di sisi domestik,” ungkap Handayani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button