Ekonomi

Brantas Abipraya Berkolaborasi Menghijaukan Desa Cibeureum Kabupaten Bogor*

INDOPOSCO.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi berkolaborasi dengan beberapa BUMN lainnya yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero), Perum Bulog dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk., serta perusahaan air minum kemasan, AQUA. Bersama empat badan usaha ini, Brantas Abipraya melakukan penghijauan dengan menanamkan sebanyak 3 ribu bibit pohon di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Kita tanamkan tiga jenis pohon produktif dan tiga jenis pohon pelindung ini merupakan wujud kepedulian Brantas Abipraya terhadap lingkungan. Kegiatan ini terlaksana melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan), yaitu Abipraya Peduli Lingkungan,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas dalam keterangannya, JUmat (4/3).

Dia menambahkan, adapun bibit pohon produktif yang ditanam adalah pohon alpukat, pohon nangka, pohon sukun dan bibit pohon pelindung yaitu bibit pohon beringin, pohon buni, pohon mahoni dan pohon ketapan kencana. Kesemua bibit pohon ini ditanam di atas lahan seluas 4 hektar, di Desa Cibeureum, tepatnya di Kampung Joglo.

Baca Juga : Wamen BUMN Yakin Kapitalisasi Pasar BRI Tembus Rp1.000 Triliun

Sebagai tambahan informasi, dalam pelaksanaan program TJSL, Brantas Abipraya fokus untuk mendorong pembangunan lingkungan, sosial, ekonomi, hukum dan tata kelola yang merupakan pilar dari tujuan pembangunan berkelanjutan. Pada pilar pembangunan lingkungan, di tahun 2021 lalu Brantas Abipraya berkontribusi menyediakan fasilitas air bersih di Sukabumi dengan bersinergi bersama beberapa perusahaan BUMN.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button