Ekonomi

Perusahaan Dubai Tertarik Eksplorasi Minyak di Kampar

INDOPOSCO.ID – Sebuah perusahaan Texcal Mahato asal Dubai mengaku tertarik dengan potensi minyak di Kabupaten Kampar, Riau, dan berupaya menjalankan kerja sama dengan pemerintah setempat untuk memasak sumber daya alam itu.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Bangkinang, Sabtu, mengatakan sudah berjumpa dengan Manajer Umum PT Texcal Tamaco Ibrahim Fareh guna membahas langkah-langkah kerja sama dimaksud.

“Dalam pertemuan singkat itu di Pekanbaru, Jumat kemarin (25/2), dibahas tentang kerja sama terkait eksplorasi minyak di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar,” tuturnya seperti dikutip Antara, Sabtu (26/2/2022).

Catur Sugeng Susanto mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk menambah lagi sumber pendapatan asli daerah (PAD) dengan eksplorasi minyak di Kecamatan Tapung oleh PT Texcal Mahato.

Dia menjelaskan pemerintah Kabupaten Kampar sebelumnya mendapatkan 10 persen dari Blok Siak yang sebelumnya tidak ada tindak lanjutnya sehingga diupayakan dimanfaatkan.

“Dengan adanya pertemuan ini telah melahirkan kesepakatan baru antara pemerintah dengan pihak perusahaan,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button