Ekonomi

Pertumbuhan Ekonomi Lampung Jadi Masuk 5 se-Sumatera

INDOPOSCO.ID – Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tahun 2021 sebesar 2,79 persen year on year (yoy), realisasi tersebut lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Sumatera dan nasional.

“Pertumbuhan ekonomi Sumatera dan nasional yang masing-masing tercatat sebesar 3,18 persen (yoy) dan 3,69 persen (yoy). Lampung berada pada peringkat kelima provinsi untuk pertumbuhan tertinggi tahun 2021 se-Sumatera,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiyono, seperti dilansir Antara, Minggu (20/2/2022).

Ia menyebutkan secara kumulatif, kinerja pertumbuhan ekonomi Lampung pada tahun 2021 meningkat dari tahun sebelumnya akibat adanya perbaikan mobilitas masyarakat di tahun 2021 dibandingkan tahun 2020.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Lampung Bertambah 11 Orang

Sementara itu, peningkatan konsumsi meningkat seiring dengan perbaikan daya beli dan permintaan masyarakat. Budiyono menjelaskan adapun peningkatan permintaan global mendorong peningkatan harga dan volume perdagangan dunia yang berdampak pada peningkatan kinerja ekspor Lampung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button