Ekonomi

SMK-PP Negeri Banjar Baru Siap Sukseskan Program Food Estate

INDOPOSCO.IDMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meyebut program Food Estate memiliki dampak yang positif terhadap pembangunan pertanian nasional. Syahrul menyebut salah satu efek yang paling terasa adalah sektor ekonomi.

“Food Estate akan menjadi sentra ekonomi baru bagi Kalteng (Kalimantan Tengah) bahkan Indonesia. Aktivitas pertanian dilakukan komprehensif dengan basis korporasi. Komoditasnya sangat beragam dengan value ekonomi besar,” ujar dia melalui keterangan tertulisnya, Jumat (11/2).

“Food Estate akan meningkatkan ekonomi masyarakat secara khusus, selain lumbung pangan nasional,” papar Mentan sambil menyamapaikan tentang pentingnya lumbung pangan bagi pemenuhan akan pangan dalam negeri.

Baca juga : Kunjungi Toraja Utara, Mentan SYL Ajak Maksimalkan Lahan Pertanian

Merespons hal tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menyatakan, jajarannya siap bekerja maksimal untuk Food Estate. Pihaknya melibatkan seluruh elemen, di antaranya SMK Pembangunan Pertanian (PP) Negeri Banjar Baru.

“SMK-PP memilki kegiatan pelatihan yang nantinya akan berkolaborasi dengan BBPP Binuang dalam pelaksanaannya di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Dedi menyatakan jajarannya siap mengawal dan mendampingi SDM Pertanian mendukung korporasi petani.

“Kita akan memastikan pendampingan terhadap petani di lokasi Food Estate berjalan maksimal. Khususnya dalam hal korporasi petani,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button