Ekonomi

BNI Alokasikan Belanja Modal TI 3 Persen dari Pendapatan pada 2022

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) berkomitmen meningkatkan kinerja dari sisi layanan digital dengan menyiapkan belanja modal (capital expenditure) teknologi informasi (TI) sebanyak 3 persen dari pendapatan di 2022.

BNI memastikan alokasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kapasitas maupun kualitas layanan, sekaligus keamanan digital guna menjaga serta meningkatkan kepercayaan nasabah Indonesia.

“Transformasi digital BNI akan kami lanjutkan. Tahun ini, kami mengalokasikan dana yang sangat cukup untuk pengembangan TI. Capex TI BNI tahun 2022 sekitar 3 persen dari gross income atau revenue,” kata Corporate Secretary BNI Mucharom dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Mucharom memaparkan dana yang dialokasikan tersebut digunakan untuk pengembangan TI dan digitalisasi, antara lain untuk pengembangan kapasitas hardware maupun software.

“Lebih khususnya, kami menggunakan capex TI untuk pengembangan fitur-fitur yang relevan dengan kebutuhan layanan perbankan digital nasabah kami sebagai bank digital dengan keunggulan bisnis global,” katanya.

Baca Juga: Bisnis Internasional BNI Tumbuh Positif

Ia menambahkan BNI juga akan membangun BNI Mobile Banking untuk dapat terintegrasi dengan lebih banyak channel dan mitra Open API.

“Di samping itu, alokasi dana untuk memperkuat sistem keamanan juga menjadi salah satu prioritas kami untuk dapat terus menjaga kepercayaan nasabah yang semakin aktif menggunakan digital banking,” kata Mucharom seperti dikutip Antara, Kamis (10/2/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button