Ekonomi

Tunjukkan Kinerja yang Baik, Tiga Kantor Bea Cukai Terima Penghargaan

INDOPOSCO.ID – Menuju tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance, Bea Cukai terus berkomitmen untuk melakukan upaya perbaikan secara terus-menerus, khususnya dalam kinerja pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai. Perbaikan kinerja ini pun diapresiasi berbagai pihak, terbukti dengan diterimanya penghargaan oleh tiga kantor Bea Cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan penghargaan didapatkan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dari para eksportir milenial yang tergabung dalam Komunitas Sulut Go Ekspor pada tanggal 5 Februari lalu. Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, Erwin Situmorang secara simbolis menerima penghargaan The Best Service Of Export Impor sebagai apresiasi kepada Kanwil Bea Cukai Sulbagtara yang telah memberikan pelayanan dengan prima, baik, dan lancar terhadap pelayanan yang berkaitan dengan kepabeanan dan cukai.

“Penghargaan tersebut diberikan karena Komunitas Sulut Go Ekspor merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang baik, cepat, ramah, dan responsif yang telah diberikan oleh Kanwil Bea Cukai Sulbagtara. Berkat pelayanan yang prima tersebut, arus barang dan dokumen ekspor selama ini berjalan dengan cepat sehingga dapat menunjang ketepatan waktu ekspor mereka kepada penerima barang di luar negeri. Atas nama Bea Cukai, kami berterima kasih dengan penghargaan tersebut. Hal ini pun menguatkan posisi Bea Cukai saat ini, yaitu sebagai mitra kerja bagi pengguna jasa. Sebisa mungkin pengguna jasa akan mendapatkan pelayanan sesuai dengan janji layanan yang telah ditetapkan dan bebas biaya,” ujar Hatta.

Baca Juga : Bea Cukai Fasilitasi Kunjungan Persiapan G20 Indonesia

Selain Kanwil Bea Cukai Sulbagtara, penghargaan juga diterima Bea Cukai Soekarno-Hatta dari PT Birotika Semesta (DHL Express). Penghargaan tersebut diberikan oleh Technical Advisor DHL Indonesia Derek Tully kepada Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan atas pelayanan optimal dalam melancarkan administrasi kepabeanan kegiatan ekspor dan impor selama tahun 2021 terutama dalam masa pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button