Ekonomi

Wow Ratusan Busana Muslim Aceh Tembus Pasar Internasional

INDOPOSCO.IDBusana muslim dengan merek Aceh Florimia mampu menembus pasar internasional Malaysia, dan sejak 2020 sudah ratusan pakaian dengan berbagai model terkirim ke Negeri Jiran tersebut. “Selama ini sudah mencapai 524 baju yang sudah terkirim ke berbagai daerah di Malaysia,” kata Owner Aceh Florimia Nelva Amelia, di Banda Aceh, Senin (7/2/2022).

Nelva mengatakan, sejauh ini fesyen yang paling diminati oleh pasar di Malaysia itu yakni atasan dan dress yang dapat dikenakan pada kegiatan formal.

Kata Nelva, bisnis fesyennya tersebut mulai dirintis sejak 2012 dengan gaya urban modest wear. Melakukan semua proses produksi seorang diri, dan sempat mengalami masa sulit dalam perputaran modal.

Akhirnya, Nelva memberanikan diri untuk membuat merek miliknya sendiri yang menjual berbagai produk busana muslim di platform media sosial dan e-commerce.

Baca Juga: UMKM Busana Muslim Ini Mampu Bangkit di Tengah Pandemi

“Awal itu zaman kuliah tahun 2012, mulai coba-coba jahit baju dan iseng-iseng foto terus upload di sosmed, kemudian ternyata ada yang suka dan order, nah dari situ aku memulainya,” ujarnya seperti dilansir Antara, Senin (7/2/2022).

Ketika produk fesyennya mulai diminati orang, ia kemudian merekrut penjahit untuk memproduksi baju yang didesain sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button