Ekonomi

YPA-MDR Berkomitmen Terus Majukan Pendidikan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pendidikan adalah hal pokok yang akan menopang kemajuan bangsa. Tanpa pendidikan, suatu negara akan jauh tertinggal dari negara lain. Sayangnya, dewasa ini, kualitas pendidikan di Indonesia sangat memprihatinkan. Hal itu membuat Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) secara konsisten berkontribusi melakukan program bantuan pendidikan khususnya di wilayah prasejahtera.

“Sebagai wujud kepeduliannya terhadap pendidikan, kami mengapresiasi YPA-MDR atas inisiatif yang sudah dilakukan selama 13 tahun terakhir, khususnya program-program binaan untuk guru dan peserta didik untuk daerah 3T,” kata Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim saat talkshow inspiratif HUT ke-13 YPA-MDR bertema Bergerak Bersama Majukan Pendidikan Indonesia, secara virtual, Kamis (25/1/2022).

Sementara Direktur Astra Gita Tiffani Boer mengaku, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk melakukan kontribusi sosial yang berkelanjutan sebagai bagian kepeduliannya terhadap kondisi sosial di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya secara khusus mendirikan YPA-MDR untuk dapat menjadi upaya mewujudkan kesetaraan dan kesempatan yang berkeadilan di bidang pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Masih Ada Lulusan SMA Tidak Bisa Kuliah Terkendala Biaya

“Hal ini tentunya mendukung visi dan misi pemerintah untuk bersama bergerak memajukan pendidikan Indonesia. Apalagi, data dari PBB, 2019, menyebutkan, Indeks Pembangunan Manusia Indonesia memiliki peringkat kualitas hidup ke-111 dari 189 negara,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button