Ekonomi

Berdayakan Pemuda Islam, Pemuda MES: Sudah Tak Ada Waktu untuk Bersantai

INDOPOSCO.ID – Bank Syariah Indonesia (BSI) meluncurkan program Talenta Wirausaha BSI di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, Rabu (19/1/2022). Ini merupakan rangkaian milad pertama yang jatuh pada 1 Februari 2022 mendatang.

Hadir dalam acara ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, dan Direktur Utama BSI Hery Gunardi beserta segenap jajarannya.

Adapun program Talenta Wirausaha BSI akan mendukung tumbuhnya MuslimPreneur di masjid dan pesantren di seluruh Indonesia. Dengan kata lain, program ini lahir untuk memberdayakan pemuda-pemudi Islam dari segi ekonomi.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) telah terbukti sebagai roda penggerak ekonomi. Saat ini UMKM memiliki daya tahan terhadap krisis.

Baca Juga : Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Kunjungi Redaksi INDOPOSCO

“Tapi daya tahan saja tidak cukup, kita harus memiliki daya saing, termasuk dalam skala global,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Kamis (20/1/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button