Ekonomi

Tingkatkan Efisiensi Kapasitas Jaringan Seluler Melalui Teknologi CUTO

XL Axiata – Cisco Jalin Kerja Sama

INDOPOSCO.ID – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Cisco bekerja sama dalam hal penerapan teknologi baru pada jaringan XL Axiata. Melalui kerja sama ini, pemanfaatan teknologi Cisco Ultra Traffic Optimization (CUTO) akan diterapkan pada jaringan 4G XL Axiata.

Pada pertengahan tahun 2021 lalu, XL Axiata dan Cisco telah melakukan serangkaian uji coba solusi CUTO. Setelah terbukti berhasil meningkatkan efisiensi kapasitas jaringan radio, teknologi CUTO mulai diimplementasikan pada akhir tahun 2021 di sejumlah area dengan tingkat kepadatan trafik data yang tinggi. Di tahun 2022, XL Axiata akan memperluas adopsi teknologi ini.

Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan, XL senang dapat bekerja sama dengan Cisco dalam penerapan teknologi CUTO, dimana ini adalah yang pertama di Indonesia.

“CUTO membantu meningkatkan efisiensi kapasitas jaringan sehingga infrastruktur jaringan seluler kami menjadi semakin lebih baik. Dengan CUTO, XL Axiata dapat memberikan layanan data berkualitas tinggi kepada pelanggan, di mana pun mereka berada,” tuturnya.

Baca Juga: XL Axiata Raih Beragam Penghargaan di Penghujung 2021

I Gede Darmayusa menambahkan, teknologi CUTO merupakan salah satu solusi yang tepat untuk diimplementasikan pada jaringan XL Axiata, untuk dapat terus mendukung pertumbuhan trafik data pelanggan dengan memberikan throughput dan pengalaman mobile broadband yang lebih baik kepada pelanggannya. Hal ini terbukti dari laporan pengukuran jaringan terbaru, dimana throughput pengguna XL Axiata telah mengalami peningkatan hingga sekitar 17% melalui penerapan CUTO.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button