Ekonomi

Pertamina International Shipping Jajaki Pasar Potensial di Luar Negeri

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina International Shipping (PIS) menjajaki pasar luar negeri untuk mengembangkan bisnis dan mewujudkan visi menjadi Asian Leading Integrated Marine Logistics Company.

Sekretaris Perusahaan PIS Arief Sukmara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, mengatakan pihaknya akan terus melakukan penjajakan untuk mencari mitra kerja sama strategis.

“Kami memiliki target menjadi Asian Leading Integrated Marine Logistics Company dan memperoleh pendapatan sekitar 4 miliar dolar AS pada 2030,” ujar Arief Sukmara.

Saat ini, masih menurut dia, PIS berencana untuk mengimplementasikan strategi pengembangan usaha anorganik secara selektif dan prudent.

Ia mengemukakan bahwa beberapa tujuan dari pengembangan usaha secara anorganik, antara lain mengakselerasi pengembangan bisnis baru, ekspansi pasar, dan peningkatan kapabilitas perusahaan.

Baca Juga: Saat Pandemi Tahun Kedua, Pertamina Justru Cetak Kinerja Unggul

Dalam hal ini, PIS terbuka untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan baik di domestik, regional, maupun internasional yang memiliki lini bisnis, pasar, atau kapabilitas yang berpotensi untuk disinergikan dengan bisnis perusahaan.

“Bisnis kami tak hanya fokus ke sektor perkapalan yang menyediakan layanan angkutan saja, tetapi juga jasa terminal dan penyimpanan berstandar internasional,” kata Arief.

Cakupan muatan angkutan pun tak terbatas sektor bahan bakar energi seperti BBM dan minyak mentah, tapi juga untuk gas, petrokimia, dan kargo kontainer.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button