Ekonomi

Punya Fasilitas Penggemukan Modern, BULS Sidrap Siap Suplai Kebutuhan Daging Sapi di KTI

INDOPOSCO.ID – Pemerintah terus berupaya meningkatkan produksi daging sapi dalam negeri dengan berbagai terobosan dan pelibatan pemangku kepentingan. Secara nasional, kebutuhan daging sapi sangat besar sehingga perlu didorong upaya penggemukan sapi bakalan.

Untuk kebutuhan daging sapi di Kawasan Indonesia Timur (KTI), pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki fasilitas penggemukan sapi modern milik PT Berdikari United Livestock (BULS) di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Arief Prasetyo Adi, mengungkapkan PT BULS di Sidrap ini diharapkan menjadi pusat suplai sapi potong, khususnya untuk KTI.

Baca Juga : Kunjungan Kerja ke Jatim, Berdikari Buktikan Kualitas Karya Anak Bangsa

“Saya optimistis, untuk kebutuhan daging sapi di Kawasan Timur Indonesia bisa disuplai dari BULS Sidrap,” kata dia pada kunjungan kerja ke fasilitas peternakan milik PT Berdikari United Livestock (BULS) di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, bersama Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk BUMN Zuryati Simbolon, serta Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara, Jumat (14/1/2022). Pada kunjungan ini pun dilakukan penanaman jagung untuk pakan ternak.

Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk BUMN, Zuryati Simbolon, menambahkan, pihaknya mengajak seluruh jajaran BUMN untuk bekerja keras. Khususnya jajaran PT Berdikari United Livestock (BULS). Pada kunjunganya ini, Zuryati dan rombongan melihat langsung peternakan sapi dan penanaman pakan ternak di BULS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button