Ekonomi

Realisasi Investasi Kota Madiun di Tahun 2021 Lampaui Target

INDOPOSCO.ID – Realisasi nilai investasi yang masuk di Kota Madiun pada tahun 2021 tercatat melampaui target yang ditetapkan senilai Rp191 miliar, dengan capaian sebesar Rp202 miliar

Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Madiun Rully Dwi Ratnawati mengatakan mayoritas investasi disumbang dari sektor perdagangan.

“Sisanya, disumbang dari sektor perhotelan, restoran, serta usaha jasa lainnya. Alhamdulillah realisasi investasi surplus di tahun 2022,” ujar Rully Dwi Ratnawati seperti dikutip Antara, Senin (10/1/2022).

Menurut dia, realisasi itu membuktikan bahwa iklim investasi di Kota Madiun cukup baik meskipun masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, dibanding tahun sebelumnya, realisasi masih kurang menggembirakan.

Pada tahun 2020 tercatat terjadi surplus sebesar 75 persen, yakni terealisasi Rp327 miliar dari target sebesar Rp183 miliar.

“Kami tidak bisa memprediksi karena masih pandemi. Seharusnya realisasi tahun 2021 itu bisa lebih lagi jika tidak pandemi,,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button