Ekonomi

Dolar Naik Tipis Dipicu Optimisme Ekonomi Hati-Hati

INDOPOSCO.IDDolar naik tipis terhadap sejumlah mata uang saingannya dalam perdagangan pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), karena penurunan data klaim pengangguran mingguan membantu meredakan kekhawatiran bahwa lonjakan Covid-19 akan mengekang pemulihan ekonomi.

Klaim baru untuk tunjangan pengangguran AS turun dalam minggu menjelang Natal dan daftar tunjangan turun ke level terendah era pandemi minggu sebelumnya, data menunjukkan, menandakan tidak ada dampak pada pekerjaan dari varian Omicron yang menyebar dengan cepat.

Laporan yang lebih baik dari perkiraan pada awalnya membantu mengangkat indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average ke tertinggi sepanjang masa pada Kamis (30/12/2021), memperpanjang rekor mereka sebelum surut di akhir perdagangan.

Penurunan klaim pengangguran terjadi bahkan ketika infeksi Covid-19 di Amerika Serikat mencapai rekor tertinggi untuk hari kedua berturut- turut, data Reuters menunjukkan.

“Pasar bosan tentang banyak risiko yang berasal dari Omicron saat ini dalam hal pertumbuhan dan rantai pasokan,” kata kepala analis mata duit di ForexLive, Adam Button, seperti dikutip Antara, Jumat (31/12/2021).

Volume perdagangan yang rendah juga berarti bahwa pergerakan di pasar kemungkinan besar dibesar-besarkan, tambahnya.” Pada umumnya, akhir tahun didominasi oleh aliran dana, bukan fundamental,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button