Ekonomi

Pengemudi Online Khawatirkan Rencana Aksi Mogok Pegawai Pertamina

INDOPOSCO.ID – Asosiasi Driver Online (ADO) mengkhawatirkan rencana aksi mogok kerja pegawai PT Pertamina(Persero) yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu(FSPPB) selama 29 Desember 2021 hingga 7 Januari 2022 akan berdampak terhadap pengemudi online.

“Kami menyayangkan rencana aksi mogok tersebut. Aksi mereka pasti akan berdampak terhadap masyarakat luas, termasuk kami, pengemudi online,” ucap Ketua Umum ADO Taha Syarafil dalam keterangannya seperti dikutip Antara, Minggu (26/12/2021).

Dia mengatakan ancaman aksi mogok yang akan dilakukan serikat pekerja Pertamina dikhawatirkan akan berdampak terhadap pelayanan Pertamina, termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM). Jika hal itu terjadi, puluhan ribu nasib driver online tidak akan tentu.

Baca Juga : Pertamina Pastikan Tidak Ada Pemotongan Gaji Pekerja

Pria yang akrab dipanggil Ariel itu berharap, agar ada penyelesaian secara musyawarah antara pekerja dengan manajemen Pertamina, sebab aksi mogok yang akan dilakukan oleh serikat pekerja tidak akan menyelesaikan masalah, tapi malah akan menambah masalah.

“Seharusnya serikat pekerja berpikir, agar kinerja pendapatan Pertamina bertambah baik. Bukan melakukan aksi mogok kerja,” ucap dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button