Ekonomi

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Bank DKI Salurkan Kredit Rp1,1 Triliun kepada RNI

INDOPOSCO.ID – Dukung ketahanan pangan nasional, Bank DKI salurkan kredit modal kerja sebesar Rp1,1 triliun kepada PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (“RNI”) yang terdiri dari fasilitas Kredit Modal Kerja Revolving sebesar Rp700 miliar dan penambahan fasilitas kredit sebesar Rp400 miliar. Penandatanganan perjanjian kredit tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan Bank DKI, Romy Wijayanto dan Direktur Keuangan RNI, Thomas Hadinata di Jakarta, Rabu (22/12).

Direktur Keuangan Bank DKI, Romy Wijayanto menyampaikan, penyaluran kredit ini diperuntukkan sebagai tambahan modal kerja usaha perdagangan komoditas pangan dan juga mencakup agro industri, serta dapat dipergunakan untuk modal kerja anak perusahaan RNI.

Baca Juga : Bank DKI Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021

“Dalam industri pangan, RNI akan menjadi holding BUMN Pangan sehingga dengan dukungan modal kerja diharapkan RNI menjadi salah satu BUMN yang diandalkan dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dan menjaga kestabilan harga produk komoditi pangan yang diproduksi atau diperdagangkan oleh RNI,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button