Ekonomi

Dukung Perekonomian dari Sektor Cukai, Bea Cukai Banten Terbitkan Izin Pameran untuk Pengusaha TPE MMEA

INDOPOSCO.IDBea Cukai Banten memberikan izin kepada PT Anugerah Damai Abadi (The Barrels) sebagai pengusaha tempat penjualan eceran minuman mengandung etil alkohol (TPE MMEA) untuk melakukan kegiatan mempromosikan dan menjual MMEA di tempat selain yang diizinkan, yaitu di Area Pameran Summarecon Mall Serpong mulai dari 29 November sampai dengan 26 Desember 2021.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Banten, Rahmat Subagio mengatakan setiap pengusaha TPE yang telah memiliki nomor pokok pengusaha barang kena cukai (NPPBKC), dapat mengajukan permohonan izin kepada kepala kantor pelayanan Bea Cukai yang mengawasi dalam hal ini Bea Cukai Tangerang. Hal ini didasarkan pada pasal 45 ayat (1) Peraturan Menteri Keuangan nomor 66/PMK.04/2018 tentang Tata Cara Pemberian, Pembekuan, dan Pencabutan NPPBKC menyatakan bahwa pengusaha barang kena cukai (BKC) yang akan menjalankan kegiatan di tempat selain yang disebutkan dalam keputusan pemberian NPPBKC wajib mendapatkan persetujuan dari kepala kantor pelayanan Bea Cukai yang mengawasi tempat kegiatan.

“Selama kegiatan pameran, pengusaha TPE tetap wajib melakukan pencatatan dan apabila selama pameran terjadi penyalahgunaan atas persetujuan ini maka pengusaha TPE akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Pengawasan terhadap PT Anugerah Damai Abadi secara langsung dilakukan oleh Bea Cukai Tangerang selama pameran diadakan,” katanya.

Baca Juga: Bea Cukai Fasilitasi Pengiriman Minuman Beralkohol Legal dari Bekasi

Rahmat juga menegaskan pentingnya mendukung perusahaan–perusahan yang tertib terhadap peraturan dalam upaya menciptakan iklim perdagangan yang kondusif di masa pandemi seperti sekarang ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button