Ekonomi

Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk Santri di Kota Pekanbaru

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirketorat Jenderal Perumahan membangun rumah susun (rusun) untuk para santri yang sedang menuntut ilmu agama di Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Hal itu dikarenakan Kementerian PUPR telahm enyelesaikan pembangunan Rusun senilai Rp6,1 miliar dan akan dilengkapi dengan fasilitas meubelair lengkap sehingga para santri bisa fokus dan lebih bersemangat dalam belajar.

“Kami ingin generasi muda Indonesia termasuk para santri yang sedang me nuntut ilmu agama di pondok pesantren bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah seperti Rusun. Adanya Rusun selain menjadi tempat tinggal bagi para santri juga dapat menjadi tempat belajar para santri agar terbiasa hidup di hunian vertikal,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pemerintah mendorong pembangunan Rusun untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada. Apalagi saat ini lahan untuk perumahan dan kawasan permukiman semakin semakin terbatas.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Zubaidi menyatakan, pembangunan Rusun untuk para santri tersebut dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau Balai P2P Wilayah Sumatera III.

“Saat ini proses pembangunan Rusun untuk santri di Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda sudah selesai 100 persen. Meskipun dalam kondisi pandemi, progres pembangunan Rusun ini termasuk cepat dan kami harap para santri dapat menuntut ilmu lebih nyaman belajarnya dan sekligus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button