Ekonomi

Transformasi Bawa BRI Menjadi The Most Adaptive Titan Bank dan Dirut BRI sebagai The Best CEO

INDOPOSCO.ID – Adaptasi dan transformasi bisnis yang dijalankan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil membuat perseroan mencatatkan kinerja positif, meski kondisi pasar sangat menantang. Terbukti, BRI dianugerahi dua penghargaan sekaligus dalam CNBC Indonesia Awards 2021, Rabu (14/12).

BRI menyabet penghargaan dalam kategori The Most Adaptive Titan Bank atas kinerja yang solid yang karena keberhasilannya dalam melakukan transformasi bisnis yang berkelanjutan. Dalam acara ini, Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso juga dinobatkan sebagai The Best CEO.

Sunarso yang hadir langsung menerima penghargaan tersebut menyebutkan bahwa penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti, bahwa BRI telah dinilai berhasil melalui kondisi yang sangat menantang akibat pandemi dan disrupsi di era digital yang semakin cepat saat ini.

“Tugas seorang CEO adalah create value tetapi selalu dibuntuti dengan berbagai risiko, terutama adalah strategic risk. Srategi dan cara terbaik merespon strategic risk adalah dengan selalu bertransformasi, dan transformasi tersebut menjadi kebutuhan yang rutin. Untuk itu BRI akan terus melanjutkan transformasi, khususnya di area digital dan culture. Agar BRI senantiasa dapat melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya seminimal mungkin,” kata Sunarso.

Sunarso mendedikasikan penghargaan tersebut kepada Insan BRILian (pekerja BRI) yang terus berjuang membangkitkan dan menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia.

“Penghargaan ini juga saya dedikasikan kepada UMKM di Indonesia, yang saya lihat bersama insan BRILian terus bahu-membahu untuk bertahan dari berbagai kesulitan,” ujar dia, dalam sambutannya.

Strategi transformasi BRI dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut dituangkan dalam Corporate Plan untuk periode tahun 2021-2025, yang diberi nama BRIvolution 2.0. Sejak tahun 2016 BRI telah menjalankan program transformasi yang disebut BRIvolution 1.0 untuk periode corporate plan 2018-2022 yang fokus di dua area yaitu Digital dan Culture.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button