Ekonomi

Pionir Langkah Nyata Sinergi Media di Masa Pandemi, BRI Jadi Lembaga Keuangan Pertama Gelar Fellowship Journalism

INDOPOSCO.ID – Pandemi Covid-19 yang telah terjadi di Indonesia sejak 2020 silam telah mengubah pola hidup masyarakat secara keseluruhan, penerapan pembatasan sosial memberikan dampak yang luar biasa besar dalam aspek ekonomi masyarakat. Hal ini juga dialami oleh pekerja dari industri media.

Satu demi satu sejumlah media melakukan efisiensi demi dapat bertahan, termasuk dengan membuat berbagai kebijakan dalam rangka penyesuaian tugas awak media.

Merespon situasi tersebut, BRI meluncurkan program media fellowship yang diberi nama BRI Fellowship Journalism, yang peluncurannya dihelat dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-126 BRI yang jatuh pada 16 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Kunjungi Petani Jeruk, Menteri BUMN Apresiasi Klaster Pertanian Binaan BRI

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam wawancara (05/12), menyebutkan bahwa program BRI Fellowship Journalism merupakan bentuk empati perseroan terhadap sahabat media yang juga ikut terdampak akibat pandemi Covid-19. Lanjutnya, BRI juga ingin terlibat aktif dalam memberikan kontribusi yang berdampak nyata bagi pekerja media di Indonesia, yang nantinya mampu mendukung keberlanjutan karir bagi para jurnalis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button