Internasional

Proyek Smart City Taiwan Telah Integrasikan Berbagai Teknologi

Sejak 2018

INDOPOSCO.ID – Proyek Smart City Taiwan telah mengintegrasikan berbagai teknologi, seperti Internet of Things (IoT), big data, serta kecerdasan buatan (AI) ke dalam aktivitas lokal, industri dan sipil sejak tahun 2018 lalu.

Langkah ini menjadi bagian dari visi Biro Pengembangan Industri (IDB) Kementerian Perekonomian Taiwan terkait manusia, perusahaan dan pemerintah untuk terus mengaplikasikan teknologi buatan sendiri di keseharian.

Proyek Taiwan Smart City menggunakan dua solusi untuk mengatasi tantangan kesehatan global. Salah satunya lewat pengenalan Mobile Personal Health Records Life atau mPHR Life, yakni sebuah platform komunikasi untuk pasien dan tenaga medis yang mudah diakses melalui smartphone dan pemasangan ATM H2U Health di toko 7-Eleven terpilih di seluruh pulau.

ATM mPHR dan H2U, menghadirkan hidup dan kesehatan yang lebih nyaman untuk semua. Melalui sistem mPHR, data kesehatan dapat dikumpulkan dan diunggah melalui cloud pada saat pasien mengunjungi kios mPHR yang tersebar luas, yang digunakan untuk melakukan berbagai pemeriksaan medis seperti tekanan darah, suhu tubuh, oksigen darah, serta tinggi dan berat badan.

Baca Juga: Semarak smart city, bni tawarkan solusi keuangan terintegrasi

Seperti kios mPHR, ATM H2U Health dapat mengukur tekanan darah, suhu tubuh, detak jantung, lemak tubuh dan menghitung indeks massa tubuh (BMI) secara gratis, sehingga proses check-up dapat dilakukan dengan mudah. Seperti ATM, ATM H2U Health juga menghadirkan layanan manajemen kesehatan cerdas dan analisis data sesuai permintaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button