Ekonomi

Dampak Omicron Menurun, Saham Australia Dibuka Membuat

INDOPOSCO.ID – Saham-saham Australia dibuka menguat pada perdagangan Jumat pagi, karena guncangan awal dari varian Virus Corona Omicron berkurang dan pasar berusaha untuk menutup beberapa kerugiannya dari awal pekan ketika kasus versi baru dilaporkan di negara tersebut.

Indeks acuan S&P ASX 200 di Bursa Efek Australia terangkat 0,33 persen menjadi diperdagangkan di 7.249,10 poin pada pukul 23.51 GMT, tetapi berada di jalur buat kehilangan 0,6 persen minggu ini dalam kerugian mingguan keempat.

Penambang-penambang kelas berat mengangkat indeks, melonjak sebanyak 1,9 persen, dengan penambang unggulan BHP Group, Rio Rinto dan Fortescue naik antara 2,0 persen hingga 3,5 persen.

Berita Terkait

Baca Juga : Saham Australia Anjlok ke Posisi Terendah Dalam 2 Bulan Akibat Varian Omicron

Sektor perbankan menguat sekitar 0,8 persen, naik untuk sesi keempat berturut-turut, dengan semua bank “Empat Besar” diperdagangkan positif.

Dua pemberi pinjaman teratas Commonwealth Bank of Australia dan National Australia Bank masing-masing naik lebih dari 1,0 persen.

Saham- saham minyak juga menguat 1,6 persen setelah harga minyak menetap lebih dari 1,0 persen lebih tinggi semalam. Oil Search terangkat 2,5 persen, sementara Woodside Petroleum dan Santos Ltd masing-masing naik sekitar 1,7 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button