Ekonomi

Uang Kripto Catat Rekor Arus Masuk

INDOPOSCO.ID – Produk dan dana investasi mata uang kripto membukukan rekor arus masuk dalam 11 bulan pertama tahun ini, karena investor institusional berbondong-bondong meskipun ada penurunan harga dalam beberapa minggu terakhir, data dari manajer aset digital CoinShares menunjukkan pada Senin (29/11).

Total arus masuk ke sektor ini mencapai 9,5 miliar dolar AS hingga 26 November, tertinggi sepanjang masa. Pada 2020, total arus masuk bitcoin mencapai 6,7 miliar dolar AS. Pada minggu ini, arus masuk mencapai 306 juta dolar AS.

Bitcoin melihat arus masuk terbesarnya dalam lima minggu dengan total 247 juta dolar AS, data CoinShares menunjukkan, setelah peluncuran produk investasi lain di Eropa.

Baca Juga : Waspadai Risiko Investasi Mata Uang Kripto

Invesco telah meluncurkan produk yang diperdagangkan di bursa bitcoin di Eropa, kata laporan media. Sementara itu CoinDesk melaporkan bahwa manajer aset WisdomTree telah mendaftarkan trio keranjang kripto ETP( platform perdagangan elektronik) di bursa saham Swiss SIX dan Borse Xetra yang berbasis di Frankfurt.

Mata uang kripto terbesar di dunia, bitcoin telah melihat arus masuk selama 11 minggu berturut- turut dengan total 2,7 miliar dolar AS, kata CoinShares.

Aliran masuk bitcoin minggu lalu terjadi ketika harga turun 2,3 persen, setelah penurunan 10,4 persen minggu sebelumnya. Pada Jumat (26/11), bitcoin merosot hampir 9,0 persen karena investor membuang mata uang virtual di tengah kekhawatiran dampak varian baru Covid-19 Omicron. Bitcoin terakhir naik 2,0 persen pada 58.483 dolar AS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button