Ekonomi

Pertamina Sumbang Rp2,7 Triliun Ke Negara Dari Blok Rokan

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya Pertamina Hulu Rokan atau PHR telah menyumbang pendapatan bagi negara sebesar Rp 2,7 triliun yang diperoleh dari aktivitas pengelolaan lapangan minyak di Blok Rokan selama dua bulan.

Rincian penerimaan itu diberikan melalui penjualan minyak mentah bagian negara sekitar Rp 2,1 triliun dan pembayaran pajak sekitar Rp 607,5 miliar termasuk pajak-pajak ke daerah.

‚ÄĚKontribusi ini merupakan salah satu bukti nyata bagaimana kehadiran kegiatan usaha hulu migas, dalam hal ini operasi PHR, memberikan manfaat secara langsung bagi negara dan daerah,” ujar Direktur Utama PHR Jaffee dalam keterangan yang dikutip Antara, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan operasi Pertamina di Blok Rokan juga memberikan manfaat berganda mulai dari pemenuhan kebutuhan energi nasional, invensi lapangan kerja, peluang bisnis bagi pengusaha lokal ataupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, operasional Blok Rokan dibantu oleh lebih dari 25.000 pekerja yang sebagian besar merupakan warga lokal Provinsi Riau.

Baca Juga: Meski Sudah Dikelola 97 Tahun, Blok Rokan Diklaim Masih Potensial Migas

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button