Ekonomi

Kembangkan Pasar Ekspor, Sampoerna Kayoe Sabet Primaniyarta Award

INDOPOSCO.ID – Sampoerna Kayoe (PT Sumber Graha Sejahtera) meraih penghargaan Primaniyarta Award untuk Kategori Pembangunan Merk Global dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Sampoerna Kayoe terpilih atas kesuksesannya membangun merek lokal menjadi merek global dan mengembangkan pasar ekspor.

“Saya menyampaikan selamat kepada para eksportir Indonesia penerima penghargaan Primaniyarta. Bapak-ibu telah membantu percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” kata Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual saat membuka Trade Expo Indonesia – Digital Edition ke-36 tahun 2021 di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

“Meningkatnya nilai ekspor dan potensi pasar yang terbuka lebar harus dimanfaatkan untuk mendorong peningkatan ekspor. Pelaksanaan Trade Expo Indonesia – Digital Edition 2021 merupakan salah satu solusi, sebagai penghubung bagi pelaku usaha, khususnya para eksportir dan buyers untuk menjalin kerjasama bisnis dan sebagai pengungkit ekonomi pelaku usaha dan industri,” jelasnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi mengatakan, Trade Expo Indonesia – Digital Edition ke-36 bertema ‘Reviving Global Trade’ adalah upaya strategis Indonesia untuk menghidupkan kembali perdagangan global di tengah membaiknya kinerja neraca perdagangan.

“Oleh sebab itu, kita harus terus mendorong daya saing perdagangan Indonesia dan peningkatan ekspor yang bernilai tambah. Kami juga mengapresiasi para penerima penghargaan Primaniyarta dan Primaduta selaku 20 eksportir terbaik Indonesia yang terbukti tetap mampu menjaga kinerjanya pada masa Pandemi Covid-19,” kata Mendag Lutfi.

Sebagai salah satu produsen kayu olahan terdepan di Indonesia dan termasuk yang terbesar di dunia, Sampoerna Kayoe dinilai tetap dapat mempertahankan nilai ekspor dan meningkatkan devisa negara di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami merasa senang dan bangga atas apresiasi kepada Sampoerna Kayoe atas komitmennya memajukan produk dan merek asli dalam negeri di pasar ekspor dan berkontribusi dalam pemulihan perekonomian Indonesia secara nyata,” ujar Riko Setyabudhy Handoko, CEO Sampoerna Kayoe saat menerima Piala Primaniyarta pada pembukaan Pameran TradeXpo 2021 di Hotel Pullman Jakarta.

Pada penyelenggaraan Primaniyarta Award ke-23 2021, penilaian dikembangkan menjadi tujuh kategori antara lain Kategori Pembangunan Merk Global, Pelopor Pasar Non Tradisional, Pelopor Pasar Baru, Produk Berkelanjutan, Produk Teknologi Tinggi, Eksportir Digital Marketing, dan Eksportir Muda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button