Ekonomi

Kemendag Dorong Aktivis dan Pengusaha Muda Mendunia melalui Ekspor

INDOPOSCO.ID – Sebagai komitmen jangka panjang dalam melengkapi ekosistem ekspor di Indonesia, Kementerian Perdagangan (Kemendag) melaksanakan kegiatan Export Market Class Training pada Sabtu-Minggu, 16-17 Oktober 2021 di Balai Besar Pelatihan dan Pengembangan Ekspor Indonesia (PPEI), Jakarta. Kegiatan ini secara khusus menarget peserta yang berusia muda untuk dilatih ekspor secara intensif.

Kepala Balai Besar PPEI Kementerian Perdagangan, Heryono Hadi Prasetyo membuka acara pelatihan sekaligus menekankan agar para pengusaha muda harus segera mempersiapkan diri memperluas pasar ke tingkat global.

“Pasar global itu terbuka lebar untuk kita ambil, para pengusaha muda, terutama yang punya potensi ekspor harus terus ekspansi,” ujar Noly, sapaan karib Heryono Hadi Prasetyo, dalam keterangannya, Senin (18/10).

Sebanyak 25 orang peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut merupakan para aktivis dan pengusaha muda yang berasal dari berbagai latar belakang suku, agama, dan wilayah dari seluruh Indonesia.

Beberapa di antaranya merupakan mantan pimpinan organisasi kepemudaan seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pemuda Hidayatullah, serta beberapa perwakilan dari komunitas pelaku ekspor muda seperti Gen Ekspor dan Geber Ekspor Indonesia. Selain itu, acara ini juga melibatkan beberapa aktivis dan perwakilan perhimpunan pelajar Indonesia berbagai dari berbagai negara dan wilayah seperti Tiongkok, Kawasan Asia tenggara, dan kawasan Timur Tengah.

Anggota Tim Ahli Menteri Perdagangan, Danial Iskandar Yusuf mengatakan, untuk bisa mengikuti tren ekspor Indonesia yang terus meningkat sepanjang tahun 2021 ini.

“Dalam catatan kami, performa ekspor Indonesia tahun (2021) ini, terus memecahkan rekor, meningkat terus. Jangan sampai eksportir muda ketinggalan tren positif ini,” kata dia yang juga hadir dalam acara itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button