Ekonomi

Dua Kawasan Industri di Jabar Ditawarkan ke Investor Asing

INDOPOSCO.ID – Dua kawasan industri di Metropolitan Rebana akan ditawarkan pada penanam modal Timur Tengah, kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat berjumpa dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Dirut PT PP dan PT Angkasa Pura di Gedung Negara Pakuan Bandung, Sabtu.

Kang Emil, teguran bersahabat Ridwan Kamil berkata pertemuan tersebut mangulas sejumlah konsep penguatan investasi di Jabar.

Rebana Metropolitan merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang mencakup 7 wilayah, ialah Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, dan Kota Cirebon.

Dua kawasan industri Rebana yang akan ditawarkan ke penanam modal Timur Tengah merupakan pengembangan aerocity di Majalengka dan investasi di sisa tanah PT RNI di Subang.

“Mayoritas di Rebana yaitu di Subang di lahan bekas PT RNI dan di aerocity akan kami sosialisasikan di Timur Tengah,” ungkap Kang Emil.

Promosi dua kawasan Rebana tersebut masuk dalam agenda Pemerintah Pusat yaitu safari investasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kebetulan pemerintah pusat berencana akan safari investasi di Abu Dhabi, di mana salah satu agendanya adalah mempromosikan investasi di kawasan Rebana ,” kata Kang Emil.

Dalam safari investasi ke Timur Tengah tersebut, Kang Emil akan turut hadir bersama Erick Thohir karena ada keterkaitan dengan perusahaan milik BUMN.

“Kemungkinan saya juga ikut dan Pak Erick karena ada keterkaitan dengan BUMN,” ucap Kang Emil.

Baginya, sepanjang ini investor dari Timur Tengah jumlahnya terhitung sedikit yang menancapkan modalnya di Jabar. Kebanyakan investasi asing di Jabar berasal dari kawasan Asia Timur seperti Jepang, Korea, Cina, dan Singapura.

Untuk itu, tutur Kang Emil, butuh tahap intensif menarik investor Timur Tengah ke Jabar. Salah satunya dengan metode door to door untuk memastikan investor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button