Internasional

Australia Bersiap Hadapi Peningkatan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Australia bersiap untuk menghadapi lebih banyak lagi infeksi Covid-19 dan orang-orang yang dirawat di rumah sakit karena wabah tersebut, seperti dikatakan para pejabat pada Sabtu.

Kewaspadaan ditingkatkan di Australia, meski negara itu secara bertahap melonggarkan pembatasan pandemi sementara sebagian besar penduduknya telah divaksinasi.

Sydney, yang berada di bawah penguncian selama lebih dari 100 hari, dijadwalkan untuk melonggarkan sejumlah pembatasan utama bagi mereka yang telah divaksinasi penuh, mulai Senin (11/10).

Lebih dari 70 persen penduduk New South Wales, negara bagian yang ibu kotanya adalah Sydney, sudah divaksin penuh.

“Kami menyadari bahwa bersamaan dengan langkah pelonggaran, jumlah kasus akan meningkat,” kata pemimpin New South Wales, Dominic Perrottet. “Namun yang menjadi kunci dari upaya menjaga masyarakat kita tetap aman adalah laju vaksinasi yang tinggi.”

Negara bagian terpadat Australia itu mencatat 580 kasus baru pada Sabtu, semuanya terinfeksi varian Delta. Sebanyak 11 kematian juga tercatat pada hari yang sama.

Sementara itu negara bagian tetangga, Victoria, melaporkan jumlah infeksi yang mencapai rekor sebanyak 1.965 kasus dan lima kematian. Ibu kota Victoria, Melbourne, sudah berada di bawah penguncian sejak awal Agustus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button