Ekonomi

Tingkatkan Kualitas Pertanian, 30 PPL di Tapanuli Selatan Ikut Sertifikasi Profesi

INDOPOSCO.ID – PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola tambang emas Martabe memfasilitasi peningkatan kapasitas 30 penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Tapanuli Selatan melalui sertifikasi profesi mulai 5 – 7 Oktober 2021.

Ini bagian dari komitmen PTAR untuk meningkatkan kualitas pertanian sekaligus mendukung pengembangan ekonomi lokal di Tapanuli Selatan. Kegiatan ini juga merupakan hasil kerja sama antara PTAR dengan Dinas Pertanian Tapanuli Selatan, Balai Pelatihan Pertanian Jambi, serta Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis mengatakan, perusahaan akan terus berkomitmen mendukung pengembangan sektor pertanian di Tapanuli Selatan, terutama untuk meningkatkan produktivitas dan jumlah area lahan pertanian.

“PTAR akan selalu mendorong kerja sama strategis dengan pemerintah maupun mitra lainnya, dalam mendorong berbagai program yang berkontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Terima kasih kami sampaikan kepada Pemkab Tapanuli Selatan yang telah mendukung program sertifikasi ini,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Kamis (7/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button