Ekonomi

Jadi Pilar Ekonomi Indonesia, Pemerintah Terus Dorong UKM Eksportir

INDOPOSCO.ID – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang telah mampu menembus pasar ekspor merupakan pilar ekonomi Indonesia, sehingga perlu untuk terus didorong.

“Para pelaku eksportir yang utama kebetulan sebagian besar adalah pengusaha kecil kelas menengah menjadi pilar ekonomi Indonesia,” kata Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dalam acara 45 Menit Bersama Mendag di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10/2021) waktu setempat.

Dia menyatakan, salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku UKM eksportir ini adalah melalui Paviliun Indonesia yang digelar di Expo 2020 Dubai mulai 1 Oktober 2021 sampai 31 Maret 2022.

Ia menuturkan Paviliun Indonesia merupakan salah satu bangunan megah di antara 192 paviliun negara lain yang berpartisipasi dalam ajang World Expo ini.

Paviliun Indonesia menyuguhkan berbagai perkembangan kemajuan Indonesia demi menunjukkan eksistensi dan kontribusinya di level global seperti melalui rempah-rempah.

“Kita ingin menujukkan kontribusi dengan rempah-rempah maupun dengan produk yang sustainable atau berkesinambungan, hijau dan bertanggung jawab,” jelasnya dilansir Antara.

Dalam kesempatan ini, Lutfi menyempatkan diri untuk berkomunikasi melalui video bersama beberapa pelaku UKM yang produknya telah mampu menembus pasar global termasuk Kawasan Timur Tengah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button