Ekonomi

Investor Kripto Meningkat, Luno Edukasi Pelanggan

INDOPOSCO.ID – Seiring dengan makin meningkatnya minat investasi aset kripto di Indonesia, Luno akan terus melakukan edukasi serta kemudahan untuk masyarakat.

“Luno di Indonesia sudah beberapa tahun, tetapi perkembangannya dari industri sendiri yang sangat pesat itu baru kita lihat di 2021. Jadi data dari Bappebti sendiri Februari baru 4,5 juta total investor aset kripto di Indonesia. Agustus sudah 7 juta,” tutur Country Manager Luno Indonesia Jay Jawayijayaningtiyas dalam diskusi daring dengan Antara, Rabu (29/9).

Menurut hasil survey yang dilakukan Luno, dari 1000 responden di Indonesia, 299 mengatakan pernah melakukan investasi kripto sedangkan 60 persen lainnya menjawab belum pernah melakukan investasi aset kripto.

“Dari semua responden, 299 ini pernah investasi kripto, tetapi mayoritas belum. Jadi 60 persenan itu belum pernah melakukan investasi aset kripto, tetapi sebetulnya mereka tahu karena setelah kita tanya hanya 50 orang yang tidak tahu aset kripto,” tutur Jay.

Oleh karena itu, Luno terus melakukan edukasi tentang kripto serta memberikan kemudahan dalam hal pembelian aset. Tidak hanya itu, Jay juga mengatakan kalau pihaknya ingin menghapus stigma masyarakat yang berpikir kalau kripto merupakan investasi yang rumit dan hanya bisa dilakukan dengan modal yang besar.

“Di Luno itu bisa investasi mulai dari Rp15 ribu, Rp50 ribu gitu ya. Jadi banyak juga mahasiswa yang menyisihkan uang jajan mereka untuk masuk kripto. Sedangkan yang termuda itu usia 18 tahun karena kan yang baru boleh berinvestasi itu yang usianya 18 tahun” ucap Jay.

Luno juga sudah menyediakan fitur Portal Belajar yang dapat digunakan pengguna baru yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bitcoin, etherium serta lain sebagainya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button