Megapolitan

Anies: Penataan Stasiun Tebet-Palmerah Wujudkan Integrasi Antarmoda

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan revitalisasi serta penataan kawasan Stasiun Tebet, dan Palmerah sebagai kebijakan untuk mewujudkan sistem transportasi antarmoda yang terintegrasi di Ibu Kota.

Hal itu dikatakan Gubernur Anies saat Peresmian Penataan Stasiun Tebet bersama para pejabat antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, serta Direktur Utama PT Jaklingko Indonesia Muhamad Kamaluddin.

“Hari ini juga meresmikan (penataan) stasiun keenam yang menjadi simpul integrasi transportasi di mana payung kebijakannya disiapkan oleh Kemenhub, kemudian Kementerian BUMN dengan Pemprov DKI bekerja bersama mewujudkan bentuk operasionalnya,” tutur Anies kepada Antara di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/9).

Anies menjelaskan kalau peresmian revitalisasi Stasiun Tebet serta Palmerah merupakan bagian dari penataan stasiun tahap 2.

Pada tahap satu, penataan dilakukan pada Stasiun Juanda, Pasar Senen, Tanah Abang, serta Sudirman yang diresmikan pada 17 Juni 2020.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button