Ekonomi

BNI Kombinasikan Dua Dunia Layanan Keuangan

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi satu dari beberapa perbankan nasional yang memutuskan untuk mengkombinasikan dua dunia layanan keuangan, yakni conventional bank dengan fintech player. Di sini, BNI adalah pemilik produk layanan keuangan yang juga mengembangkan platform sendiri.

Direktur TI dan Operasi BNI, YB Hariantono mengatakan, melalui platform ini, BNI memasarkan produk-produknya. Pada era Open Banking ini, BNI mengembangkan produk-produknya untuk menjadi produk digital yang dapat dipasarkan di platform-platform digital yang dikembangkan pihak ketiga, mulai dari e-commerce hingga perusahaan fintech.

Pilihan BNI untuk mengembangkan konsep layanan digital menyeluruh tersebut kini semakin kencang dengan adanya tiga produk Champion, yaitu BNI Direct, New Mobile Banking BNI dan BNI Open API. Adapun untuk layanan open banking solution, BNI telah menciptakan lebih dari 280 jenis layanan yang digunakan oleh lebih dari 3 ribu partner dari kalangan Fintech dan e-commerce.

“Hal ini menandakan bahwa perbankan dan perusahaan digital sebenarnya dapat berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan layanan keuangan yang semakin bervariatif dan berkualitas, sehingga menjangkau ekosistem nasabah yang lebih luas,” kata YB Hariantono, dalam BNI Media Update yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Selasa (7/9/2021). Hadir pada kesempatan yang sama Staf Khusus Otoritas Jasa Keuangan Ryan Kiryanto.

Produk Champion BNI lainnya adalah The New BNI Mobile Banking. Disrupsi digital merupakan era kebangkitan baru bagi Digital Banking BNI. Di mana, BNI telah meluncurkan The New BNI Mobile Banking bertepatan dengan HUT ke-75 BNI pada 5 Juli 2021 lalu.

“The New BNI Mobile Banking hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah segmen ritel yang kini semakin dinamis, sehingga semakin dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih lengkap, serta hadir dengan tampilan baru yang simple, fresh, clean, yang membuat kita mulai bisa apa aja sekarang #GaPakeNanti,” katanya.

Kehadiran New BNI Mobile Banking ini juga menjadi bagian dari solusi terintegrasi bagi nasabah business banking. Seperti misalnya, melalui fitur pembukaan rekening digital dengan Face Recognition dan Apply for Loan, pegawai dari nasabah korporasi BNI dapat melakukan pembukaan rekening serta pengajuan kredit tanpa agunan (BNI Fleksi) sampai Rp500 juta dengan tenor 15 tahun, hanya melalui BNI Mobile Banking.

The New BNI Mobile juga memiliki berbagai fitur unggulan yang semakin memudahkan masyarakat untuk bertransaksi. Mulai dari Fitur Cardless Withdrawal, fitur My QR, fitur Investment, Life Goal TAPENAS, My Credit Card, Pool Wallet, serta international remittance. (**)

Back to top button