Ekonomi

BNI Kombinasikan Dua Dunia Layanan Keuangan

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi satu dari beberapa perbankan nasional yang memutuskan untuk mengkombinasikan dua dunia layanan keuangan, yakni conventional bank dengan fintech player. Di sini, BNI adalah pemilik produk layanan keuangan yang juga mengembangkan platform sendiri.

Direktur TI dan Operasi BNI, YB Hariantono mengatakan, melalui platform ini, BNI memasarkan produk-produknya. Pada era Open Banking ini, BNI mengembangkan produk-produknya untuk menjadi produk digital yang dapat dipasarkan di platform-platform digital yang dikembangkan pihak ketiga, mulai dari e-commerce hingga perusahaan fintech.

Pilihan BNI untuk mengembangkan konsep layanan digital menyeluruh tersebut kini semakin kencang dengan adanya tiga produk Champion, yaitu BNI Direct, New Mobile Banking BNI dan BNI Open API. Adapun untuk layanan open banking solution, BNI telah menciptakan lebih dari 280 jenis layanan yang digunakan oleh lebih dari 3 ribu partner dari kalangan Fintech dan e-commerce.

“Hal ini menandakan bahwa perbankan dan perusahaan digital sebenarnya dapat berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan layanan keuangan yang semakin bervariatif dan berkualitas, sehingga menjangkau ekosistem nasabah yang lebih luas,” kata YB Hariantono, dalam BNI Media Update yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Selasa (7/9/2021). Hadir pada kesempatan yang sama Staf Khusus Otoritas Jasa Keuangan Ryan Kiryanto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button