Ekonomi

Pandemi Jadi Peluang Perbaiki Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tantangan pandemi Covid-19 harus dilihat sebagai peluang memperbaiki pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tantangan endemi ini harus kita lihat sebagai peluang untuk memperbaiki sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara fundamental,” kata Sandiaga dalam sambutannya pada pembukaan JaKreatif Fest 2021 yang digelar virtual, Senin (30/8).

Dia mengatakan pandemi Covid-19 telah melumpuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Untuk itu, diperlukan berbagai program untuk mempercepat pemulihan di sektor tersebut.

Kemenparekraf saat ini tengah berupaya mewujudkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan melalui tiga pilar pemulihan yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Tiga pilar tersebut, kata Sandiaga, diterapkan dalam menyusun berbagai program untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga turut mengapresiasi pelaksanaan acara JaKreatif Fest 2021 yang digagas oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta dalam upaya membantu memulihkan perekonomian nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button