Ekonomi

Kolaborasi LPDB-KUMKM, Koperasi dan Pemkab Gelar Vaksinasi bagi UMKM di Purbalingga

INDOPOSCO.ID – Berkolaborasi dengan Koperasi Makmur Mandiri dan Pemkab Purbalingga, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar program percepatan vaksinasi Covid-19 di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (21/8).

Sasaran vaksinasi kali ini yang melibatkan sekitar 18 orang tenaga kesehatan (nakes) adalah sebanyak 530 orang yang merupakan para petani buncis, kentang, tomat, labu madu, dan lain-lain, serta masyarakat desa setempat.

“Kalau kita mau kembali ke kehidupan normal dan ekonomi kembali berjalan, maka masyarakat harus divaksin,” ucap Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, saat meninjau lokasi vaksinasi.

Ia menambahkan, dampak dari pandemi Covid-19, ekonomi seluruh dunia tengah terpuruk, termasuk Indonesia. “Kunci pemulihan ekonomi adalah vaksinasi. Oleh karena itu, Presiden Jokowi sudah meminta seluruh menteri untuk mendorong percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu, Teten berharap kerja sama dan sinergi berbagai pihak terus diciptakan untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Kami akan prioritaskan pelaku UMKM untuk divaksin karena UMKM menjadi kunci pemulihan ekonomi nasional,” tukas Teten.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menekankan, meski sudah divaksin, Protokol Kesehatan harus tetap dijaga dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena, pandemi Covid-19 belum usai,” tegas Bupati Purbalingga.

Dyah berharap, masyarakat yang sudah divaksin untuk menyosialisasikan kepada masyarakat lainnya agar mau divaksin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button