Ekonomi

PT Uni-Charm Indonesia Tbk Mendapatkan Penghargaan Emiten Terbaik untuk Sektor Tekstil dan Garmen dalam Investor Awards 2021

INDOPOSCO.ID – PT Uni-Charm Indonesia Tbk terpilih menjadi Emiten Terbaik di sektor tekstil dan garmen, dalam acara Investor Awards 2021 yang diselenggarakan oleh salah satu media bisnis terkemuka di Indonesia.

Investor Awards merupakan acara penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1999. Sama seperti tahun lalu, pada tahun 2021, acara ini dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19. Adapun acara penghargaan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021 serta ditayangkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional dan streaming Youtube.

Di antara emiten yang mendapatkan penghargaan pada tahun-tahun sebelumnya, terdapat beberapa perusahaan FMCG yang mendapatkan penghargaan pada masing-masing sektor. Namun untuk kategori perusahaan Jepang, PT Uni-Charm Indonesia Tbk merupakan perusahaan Jepang yang kali pertama mendapatkan penghargaan ini.

Menurut penjelasan dari Dewan Juri saat dilaksanakan acara penghargaan, yang menjadi standar penilaian selain kondisi performa perusahaan dan likuiditas adalah para emiten harus mampu bertahan dan mempunyai kemampuan untuk melewati krisis termasuk pandemi Covid-19.

Ini juga merupakan hasil penilaian komitmen emiten pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, upaya dari sisi environment, maupun corporate social responsibility/CSR sebagai bagian integral perusahaan, serta komitmen penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG), dalam rangka beradaptasi dengan perubahan bisnis di masa modern dan melihat strategi bisnis di masa depan.

Kriteria untuk Emiten Terbaik berdasarkan sektor usaha yang digeluti

Berdasarkan kesepakatan Tim Juri, acara penghargaan ini mengacu pada 8 persyaratan seleksi awal untuk menyaring emiten yang dinilai layak diikutkan dalam pemeringkatan.

Persyaratan pertama adalah tentang kepatuhan emiten dalam mempublikasikan laporan keuangan tahun buku 2020. Kedua, emiten yang dilibatkan dalam pemeringkatan harus sudah tercatat di BEI sebelum tahun 2020. Ketiga, tidak mendapat opini disclaimer dan adverse dari akuntan publik. Keempat, tidak membukukan rugi bersih dan rugi operasional tahun 2020.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button