Ekonomi

Masyarakat Desa Mekarsari TORA Panimbang Sepakat Jadi Anggota Koperasi

INDOPOSCO.ID – Masyarakat Desa Mekarsari Tanah Objek Reformasi Agraria (TORA) Panimbang, Pandeglang, Banten, telah bersepakat menjadi anggota Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

“Kami menyambut baik pernyataan dan ikrar masyarakat Mekarsari TORA Panimbang secara aklamasi akan menjadi anggota Kopsyah BMI. Dalam jangka pendek, ini pilihan yang moderat, dan jangka panjang masyarakat Mekarsari dapat menyiapkan diri untuk membentuk koperasi sendiri,” papar Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Menengah (UKM) Ahmad Zabadi, dalam acara Sosialisasi Pembentukan Koperasi kepada Kelompok Masyarakat di Sektor Pangan, di Pandeglang, Banten, Selasa (22/6).

Zabadi menambahkan, langkah tersebut mendapat dukungan juga dari Kementerian ATR/BPN, PT PNM, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pandeglang.

“Kami meminta Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pandeglang mendampingi masyarakat Mekarsari TORA Panimbang untuk bergabung menjadi anggota koperasi BMI,” tandas Zabadi.

Bagi Zabadi, untuk langkah awal saat ini masyarakat Mekarsari TORA Panimbang adalah bergabung dengan koperasi yang sudah eksis dan besar seperti Kopsyah BMI yang sudah memiliki anggota kurang lebih 180 ribu orang, dan dana kelolaannya sudah mencapai Rp1 triliun.

“Memang, mendirikan koperasi baru saat ini sangat mudah. Namun, untuk pengembangannya perlu kerja ekstra keras, menyiapkan SDM, manajerial, permodalan. Sehingga, potensi gagalnya lebih besar,” ungkap Zabadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button