Ekonomi

Namanya Grup GoTo, Gojek Merger Tokopedia

INDOPOSCO.ID – Grup GoTo. Demikian nama baru perusahaan yang menggabungkan layanan e-commerce, pengiriman barang, transportasi dan keuangan. Ya dua perusahaan rintisan Indonesia, Gojek dan Tokopedia sepakat mengkombinasikan layanan mereka masing-masing.

Grup GoTo mendapatkan dana dari beragam investor antar lain Alibaba Group, Astra International, Google, JD.com, Telkomsel, Temasek, Tencent, Facebook, PayPal dan SoftBank Vision Fund 1.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo akan menjabat sebagai CEO Grup GoTo, sedangkan Presiden Tokopedia Patrick Cao sebagai Presiden GoTo. Kevin Aluwi dan William Tanuwijaya masing-masing akan tetap sebagai CEO Gojek dan CEO Tokopedia.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial. Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia. Sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya. Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Andre dari siaran pers, Senin (17/5/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button