Ekonomi

Kembangkan Wirausaha Sosial, ICCN Dukung Gelaran Hyundai Start-up Challenge 2021

INDOPOSCO.ID – Tahun ini, Indonesia Creative Cities Network (ICCN) kembali mendukung Hyundai Motor Group dalam menggelar ajang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

Ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah sukses diselenggarakan pada 2020 lalu. Tahun lalu, gelaran ini menghasilkan 4 perusahaan sebagai pemenang.

“Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 adalah program akselerasi dan kompetisi yang bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan wirausahawan sosial muda yang memiliki ide inovatif dan solusi kreatif atas masalah-masalah pendidikan (education), pekerjaan (employment) dan lingkungan (environment),” papar Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Fiki Satari dalam rilis yang diterima, Senin (17/5/2021).

Acara Road To Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 salah satunya diselenggarakan di Simpul Space ICCN yang berlokasi di Jl. Braga Bandung. “Juga dihadiri beberapa start-up dari berbagai bidang dan para pegiat ekonomi kreatif secara daring dan luring,” kata Fiki yang juga Ketua Umum ICCN.

Acara yang juga menghadirkan Ben Wirawan (Co-founder & CEO torch.id ) dan Galih Gumala ( Pictafish, Winner of Hyundai Start-Up Challenge 2020) ini membahas mulai dari lanskap industri kreatif dan UKM sampai ke peluang usaha yang semua bisa miliki untuk menumbuhkan usaha. “Bahkan, di masa pandemi saat ini. Selama acara berlangsung disaksikan hampir 1.750 orang secara daring,” ujar Fiki.

Tak hanya itu, Hyundai Motor Group juga menggandeng Impact Alliance, Crevisse, Instellar, dan Indonesia Creative City Network untuk menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

“Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 sendiri adalah bentuk komitmen Hyundai Motor Group bagi perkembangan usaha sosial di Indonesia,” ucap Fiki.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button