Ekonomi

Terdepan Bina UMKM Selama Pandemi, Pertamina Raih Teropong CSR Award 2021

INDOPOSCO.ID – Pertamina berhasil meraih Teropong CSR Award 2021 sebagai perusahaan yang aktif memberikan dukungan dan pembinaan kepada UMKM, khususnya di masa pandemi. Pertamina dinilai sebagai perusahaan terbaik di Indonesia yang memiliki program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan terbukti telah memberi dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan.

Pertamina telah membina lebih dari 65.000 UMKM se-Indonesia serta membangun 30 Rumah BUMN, sebagai sarana untuk berkumpul, belajar, dan membina para pelaku UMKM menjadi UMKM Indonesia yang berkualitas. Pertamina melakukan berbagai pembinaan yang dilakukan berupa pelatihan, pendampingan, sertifikasi dan peningkatan akses pemasaran.

Selain bidang UMKM, Pertamina juga meraih penghargaan bidang pendidikan karena kiprahnya melaksanakan sejumlah program pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini, sekolah dasar dan lanjutan, pendidikan vokasi hingga perguruan tinggi.

Pertamina bahkan memiliki program unggulan yaitu Kompetisi Sobat Bumi yang bertujuan mengembangkan bibit unggul Indonesia dalam menciptakan inovasi energi bagi keberlangsungan bumi. Pada tahun 2020, Kompetisi Sobat Bumi diikuti oleh 12 ribu peserta se-Indonesia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengatakan, menghadapi pandemi Covid-19 kita membutuhkan sikap kepedulian dan kebersamaan. Kepedulian dunia usaha adalah manifestasi nyata dari wujud solidaritas dan kebersamaan sekaligus implementasi dari nilai-nilai luhur bangsa kita yang menjunjung tinggi semangat gotong royong dan saling bahu membahu antar sesama anak bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button