Ekonomi

Erick Thohir Tunjuk Sigit Muhartono Jadi Dirut Perinus

INDOPOSCO.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir melakukan perubahan susunan direksi di tubuh BUMN perikanan yakni PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus.

Erick menunjuk Sigit Muhartono sebagai Direktur Utama (Dirut) baru Perinus menggantikan Farida Mokodompit yang telah menjabat sejak 9 Juli 2020.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perikanan Nusantara Nomor SK-138/MBU/04/2021 tanggal 29 April 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perikanan Nusantara.

Setelah diangkat sebagai Direktur Utama baru Perinus, Sigit Muhartono berjanji bahwa dirinya akan mengembalikan kejayaan Perinus sebagai BUMN perikanan nasional seperti dulu.

“Kami akan mengembalikan era kejayaan Perinus seperti dulu,” ujar Sigit di depan seluruh pegawai Perinus seperti dilansir dari Antara, Senin (3/5/2021)

Siapa Sigit Muhartono? dan tugas-tugas apa saja yang akan dihadapinya sebagai Dirut baru Perinus menjelang pembentukan holding BUMN klaster pangan yang diharapkan terwujud pada Kuartal III tahun ini.

Sigit Muhartono bukanlah orang baru dalam BUMN. Dia pernah menjabat sebagai direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan komisaris di beberapa perusahaan yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group.

Seperti dikutip dari akun Linkedin pribadinya, lulusan S1 Institut Teknologi Sepuluh November dan peraih gelar Master of Business Administration dari Saint Louis University itu pernah menduduki berbagai posisi di sejumlah perusahaan seperti Director – Commercial, Finance and Business Development PT Cardig Air, dan President Director PT Central Pertiwi Bahari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button