Nusantara

PLN Telah Pulihkan Pasokan Listrik di Kabupaten Sabu Raijua Akibat Badai Siklon

INDOPOSCO.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur telah memulihkan pasokan listrik di Kabupaten Sabu Raijua, yang mengalami kerusakan selama lebih dari tiga pekan akibat bencana badai siklon tropis Seroja.

“Hingga kini kami sudah memulihkan 74 unit gardu dari total 75 gardu di Pulau Sabu sehingga pasokan listrik untuk masyarakat sudah kembali pulih,” kata Supervisor PLN Kantor Jaga Sabu Raijua, Oscarlian Ratu dilansir dari Antara, Senin (3/5/2021).

Oscarlian yang juga ketua tim teknis yang ditugaskan PLN untuk memperbaiki jaringan listrik di Sabu Raijua menjelaskan badai Seroja pada 5 April lalu menimbulkan kerusakan infrastruktur listrik yang masif.

Ia menyebutkan seperti kerusakan seperti 60 titik tiang setinggi 12 meter di penyulang yang ambruk menyebabkan kabel menjuntai tak beraturan dan menghalangi akses jalan warga Kecamatan Sabu Liae.

Selain itu juga terdapat 30 titik tiang jaringan tegangan menengah (JTM) 11 meter yang patah dan miring, serta 2 unit gardu yang hancur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button