Ekonomi

Dirut Jiwasraya akan Temui Nasabah untuk Cari Solusi

INDOPOSCO.ID – Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menyatakan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Persero akan menemui para nasabahnya dan menjalin komunikasi untuk membahas solusi dari permasalahan pembayaran klaim asuransi.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan tertulis, mengatakan dirinya sudah menyampaikan kepada Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko semua tuntutan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ).

“Empat poin ini yang disampaikan FNKJ kepada KSP. Kami ingin tahu lebih jelas situasi apa yang dihadapi dan langkah yang akan dilakukan ke depan,” ujar Moeldoko seperti dikutip Antara, Rabu (10/3/2021).

Empat poin dari FNKJ itu, lanjutnya, antara lain penghentian sosialisasi restrukturisasi, keberlanjutan pembayaran manfaat, kemudian mengenai propaganda di ruang publik, dan pembatalan restrukturisasi dengan mengkaji opsi yang lebih solutif.

Moeldoko juga meminta kesediaan Hexana untuk kembali memenuhi pertemuan dengan FNKJ, bersama KSP. Dari pertemuan itu, Moeldoko berharap, FNKJ dan Jiwasraya dapat saling memberikan pemahaman mengenai opsi-opsi penyelesaian masalah.

Dalam pertemuan antara KSP dan Jiwasraya, turut hadir Direktur Utama Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Persero atau Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Bilitea dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatawarta.

Hexana, Robertus dan Isa menyatakan siap untuk kembali bertemu dengan FNKJ. Hexana menjelaskan apa yang dilakukan Jiwasraya sudah melalui berbagai proses, baik itu melalui pertemuan dengan komisi VI DPR, hingga komunikasi secara langsung dengan para nasabah korporasi, ritel, dan bancassurance.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button